Universitas Jenderal A. Yani

Universitas Jenderal Achmad Yani biasa disingkat sebagai UNJANI adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia.

Universitas Jenderal Achmad Yani merupakan hasil pengembangan dari sekolah-sekolah tinggi yang dikelola oleh YKEP yaitu : Sekolah Tinggi Teknologi Jenderal Achmad Yani (STTA), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jenderal Achmad Yani (STIEA) dan Sekolah Tinggi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ST MIPA).

Kampus 1
Kampus 2

Namun saat ini  Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Yogyakarta yang merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) terus membuktikan diri sebagai salah satu kampus terbaik di Yogyakarta.

Terbukti beberapa prodinya menjadi incaran calon mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar DIY, seperti Prodi Farmasi, Prodi Rekam dan Informasi Kesehatan, dan Prodi Teknologi Bank Darah dari Fakultas Kesehatan.

Rektor Unjani Djoko Susilo saat dijumpai di ruang kerjanya Senin (23/7/2018) mengatakan prodi di Unjani telah terakreditasi Lam-PTkes dan Ban-PT dengan peringkat baik.

“Farmasi menjadi terfavorit karena biaya kuliahnya yang lebih terjangkau dibanding kampus lain, dan kami memiliki teknologi yang terbaik di rekam medis dan teknologi bank darah,” terangnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Unjani Terus Meningkatkan Kualitas, http://jogja.tribunnews.com/2018/07/23/unjani-terus-meningkatkan-kualitas.
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho

Berbagai upaya dilakukan Unjani untuk terus meningkatkan mutu, salah satunya adalah sebagai tuan rumah dalam loka karya peningkatan kemampuan pemanfaatan data base e-jurnal yang diselenggarakan kemerintekdikti.

Sebanyak 50 peserta dari perguruan tinggi dan pustawakan seluruh Indonesia berkumpul untuk pelatihan ini.

Loka karya ini juga memberi peluang untuk mengakses jurnal, termasuk jurnal internasional.

Sebagaimana diketahui berlangganan jurnal itu mahal, dan dari pada mengeluarkan biaya yang banyak, maka pelatihan ini dimaksudkan agar Unjani dan kampus lain bisa memiliki cara lebih mudah untuk mengakses jurnal termasuk jurnal luar negeri.

Sebelumnya jajaran RINDAM IV/Diponegoro melaksanakan pelatihan membuat presentasi bagi tenaga pendidik.



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Unjani Terus Meningkatkan Kualitas, http://jogja.tribunnews.com/2018/07/23/unjani-terus-meningkatkan-kualitas.
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho