Shahrukh Khan

Gambar terkait

Shahrukh Khan kini dinobatkan menjadi salah satu pria paling kaya di India. Ia memiliki keluarga yang sempurna, istri cantik dan anak-anak yang sehat. Namun dulu kehidupannya tidak seperti sekarang ini…

Awal Kehidupan

“Aku lahir dengan tali pusat berkalung di leherku. Kata suster yang menolong ibuku, itu adalah berkah dari Hanuman dan aku akan jadi anak yang sangat beruntung. Aku tidak tahu apakah aku percaya dengan ungkapan itu. Tapi itulah kenangan yang kuingat dari apa yang pernah dikatakan oleh orangtuaku kala aku lahir,” kenang Shahrukh Khan suatu hari di depan awak media.

Putra pertama Mir Taj Mohammed dan Lateef Fatima ini lahir pada 2 November 1965. Ia mengalami masa yang tidak mudah dalam fase awal kehidupannya di dunia.

Shahrukh dan Shahnaz saat masih bayi ©lightscamerabollywood.com

Shahrukh dan Shahnaz saat masih bayi ©lightscamerabollywood.com


Awalnya keluarga Shahrukh hidup berkecukupan, bisa dibilang mereka masuk ke kelas menengah atas. Keluarganya tinggal di Rajinder Nagar nomor F-442, Delhi, India. Ayahnya adalah seorang pengusaha yang punya resto, usaha di bidang transportasi dan beberapa usaha lainnya.

Kenangan masa kecil Shahrukh begitu melekat dalam memorinya. Ia ingat kalau sekolah pertamanya ada di sebelah rumahnya, sekolah itu bernama Tiny Tots. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di St Columbia High School, yang terletak tak jauh dari pasar Gole, New Delhi. Sekolah ini dijalankan oleh dua orang saudara asal Irlandia yang sangat disiplin dan memiliki standard pendidikan yang tinggi.

Leave a Reply